web analytics

Misteri Cinta & Jodoh (3): Wanita Berinisiatif Cari Jodoh, Bolehkah?

Entah karena ketampanannya, kegagahannya, dan lainnya. Tapi anda malu mengajaknya berkenalan terlebih dahulu. Wanita kok berinisiatif dulu, “Aku kan bukan wanita penggoda,” begitu pikir Anda.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Dalam sebuah kesempatan santai di kampus, saya sempat ditanya beberapa mahasiswi, “Bolehkah wanita berinisiatif mencari pasangan? Bolehkah wanita lebih dahulu mengajak berkenalan dengan seorang pria?”

Saya terkejut dengan pertanyaan yang tak terkait dengan studi/pelajaran yang saya berikan ini. “Ada apa?” tanya saya, mengulur waktu sambil berpikir mencari jawaban yang tepat.

“Saya tak mau jadi perawan tua, Pak” kata seorang mahasiswi. “Saya ingin dapat pasangan yang baik, Pak. Persaingan mendapatkannya bisa sangat tinggi, jadi saya harus lebih inisiatif,” jawab mahasiswi lain.

Saya menghela napas sambil berkata dalam hati, para mahasiswa sekarang lebih blak-blakan membahas tentang hal ini. Saya membayangkan dulu waktu masih mahasiswa, apakah berani berdiskusi seperti ini dengan dosen.

Saya tak menjelaskan boleh tidaknya wanita berinisitif dulu mencari jodoh. Tapi saya jelaskan bahwa wanita boleh berinisiatif mengajak berkenalan lebih dulu dengan seorang pria yang dirasa menarik. Kenapa tidak? Kadang di saat tertentu, kita harus memulai percakapan dengan orang di sekitar kita. Siapapun itu, termasuk pria.

Lha, apakah nanti pria itu dapat dilanjutkan hubungannya ke tahapan lebih lanjut, itu terserah Anda. Juga terserah nasib Anda. Hehehe.

Anda, wanita, boleh saja berinisiatif mengajak berkenalan dengan seorang pria. Terlebih kalau pria itu memiliki keistimewaan. Entah karena ketampanannya, kegagahannya, kepintarannya, kepopulerannya, prestasinya, cara berkomunikasinya dan lainnya. Tapi anda malu mengajaknya berkenalan terlebih dahulu. Wanita kok berinisiatif dulu, “Aku kan bukan wanita penggoda,” begitu pikir Anda.

Tapi memang si pria adalah makhluk langka yang begitu menarik perhatian. Kalau tak berkenalan, takut kehilangan kesempatan sekali seumur hidup. Hehehe. Lalu bolehkan wanita mengajak berkenalan terlebih dahulu? Bolehkah?

Sangat boleh. Berikut 7 alasan bahwa Anda oke saja kalau berkenalan lebih dulu dengan seorang pria:

1. Dalam suatu kesempatan yang kaku misal di ruang tunggu bandara apalagi dokter gigi, mengajaknya bicara akan jauh lebih menyenangkan daripada membaca novel (yang sebenarnya Anda malas membacanya). Toh tak ada ruginya, kalau kemudian Anda tak tertarik lagi padanya. Kecuali Anda sudah memberikan kartu nama Anda padanya, mungkin Anda yang ganti ‘diburu’.

2. Berkenalan dengannya, akan menambah perbendaharaan teman Anda . Anda tak tahu kapan akan ‘menggunakannya’, karena entah suatu waktu Anda bisa merasakan manfaatnya berkenalan dengannya.

3. Anda bisa tenang, tak menyesal bahkan bisa tidur nyenyak. Dengan berkenalan dengannya, Anda tak penasaran lagi memikirkan perasaan Anda padanya. Bahkan mengobati penasaran Anda dengan siapa si dia sebenarnya.

4. Anda boleh tak percaya, bahwa ada pria yang malas dan alergi berhubungan dengan wanita yang kelihatan lebih cerdas dan lebih percaya diri. Mengajaknya berkenalan dulu, akan meruntuhkan tembok keseganannya itu.

5. Anda bisa menjadi lebih percaya diri dalam memulai sebuah perkenalan atau hubungan pertemanan. Berinisiatif dulu membuat Anda menjadi lebih powerful dan menarik!

6. Si dia tak merasa canggung kalau Anda , wanita, tahu apa yang diperbuatnya. Selama ini, suka atau tidak, ada persepsi pria itu lebih superior dan ‘bossy’. Padahal kenyataannya, pria suka dengan wanita yang proaktif, dinamis dan optimis.

7. Setiap wanita mesti tahu juga rasanya menyenangi dan mengagumi, dan bukan hanya disenangi dan dikagumi. Benar nggak? [TSA, 09/05/2012 subuh]

~~~
Artikel ini bagian dari serial ‘Misteri Cinta dan Jodoh’. Inginnya sih saya membuat sampai 99 artikel dan dijadikan buku. Kenapa tidak? Bila Anda suka, Anda bisa membaca tulisan lainnya serial ini di http://enerlife.web.id/category/cinta-dan-jodoh/. Jadi pantau terus ya!

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik IT, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

193 total views, 1 views today

About Mochamad Yusuf

Mochamad Yusuf was born in Surabaya on December, 29th. After passed his education in Communication Studies from University of Airlangga in 1995, he worked in SCTV as a promotion producer until 1998. Then, he has joined SAM Design, a well-known company for website developing and application. More than 134 websites and application projects have been done there. Yusuf also speaks in many public seminars and radios, as well as teaches at STIKOM and Christian University of Petra Surabaya. Yusuf likes to read, write and watch the movies. You can see his writings on Jawa Pos, Surabaya Post, also internet media. His book has been published, "99 Jurus Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Internet". He has achieved some regional and national awards too. You also monitor his activities in Facebook profile, http://www.facebook.com/mcd.yusuf or personal website, http://m.yusuf.web.id.

09. May 2012 by Mochamad Yusuf
Categories: All, Gaya Hidup, Motivasi & Pencerahan | Tags: , , , , , , , | Leave a comment

Leave a Reply

Required fields are marked *


CommentLuv badge

Subscribe without commenting

%d bloggers like this: